Ternak Ayam Bangkok Klaten

Ternak Ayam Petelur > Blog > artikel > Ternak Ayam Bangkok Klaten

TERNAK AYAM BANGKOK KLATEN

Ternak Ayam KlatenAyam merupakan salah satu hewan unggas. Ayam terdiri dari beberapa jenis ayam. Pernahkah kalian mendengar ayam bangkok? Mungkin sebagian orang ada yang belum mengenal ayam bangkok. Ayam bangkok sendiri terdapat beberapa macam ayam bangkok. Akan tetapi sebelum mengenal macam ayam bangkok, mari kita bahas pengertian dari ayam bangkok terlebih dahulu 🙂

Macam Ayam Bangkok

 

Ayam Bangkok merupakan salah satu ayam aduan unggul yang berasal dari negara thailand, ayam bangkok thailand biasanya sudah di lengkapi dengan tampilan fisik dan gaya bertarung dengan kualitas yang paling baik. Saat ini jenis ayam aduan memang sudah sangat banyak, seperti ayam saigon, ayam filipina, ayam brazilian, ayam burma serta masih banyak lagi yang lainnya, namun dari sekian banyak jenis ayam aduan yang sudah tim sabung ayam online sebutkan di atas tetap saja jenis ayam bangkok lah yang tetap menjadi pilihan dari para penggemar sabung ayam.

Berikut Ini Adalah 9 Jenis Ayam bangkok Yang Tim Sabung Ayam Online Akan Jelaskan Ciri-Ciri Corak Dan Warna Bulunya

  1. Ayam Bangkok Wangkas

Ayam bangkok wangkas yang satu ini memiliki bulu dengan warna utamanya adalah kuning kemerah-merahan. Jika warna bulu ayam bangkok wangkas lebih cenderung berwarna kuning keemasan biasanya para pengemar saung ayam akan memberikan nama Wangkas Emas, dan apabila warna bulunya lebih gelap kemerahan biasanya diberi nama dengan Wangkas Geni.

  1. Ayam Bangkok Wiring

Ayam bangkok dengan warna wiring biasanya memang lebih banyak menjadi incaran oleh para pecinta sabung ayam online karena warna yang satu ini sangat populer dan paling banyak peminat, Untuk corak dari warna wiring ayam yang satu ini biasanya berwarna dasar hitam, untuk bulu rawis leher dan juga ekor biasanya berwarna kemerahan. Jika memang bulu rawis lebih di dominasi dengan warna kuning keemasan biasa di namakan sebagai ayam bangkok wiring kuning, dan apabila lebih condong dengan warna merah tua atau kecoklatan biasanya di sebut dengan wiring galih. Ayam bangkok wiring  terutama wiring kuning di negara asalnya Thailand sanggat terkenal dengan mitos sebagai raja dari semua pertarungan karena sering kali di jadikan sebagai pedoman oleh beberapa pengemar sabung ayam di negara thailand untuk menentukan ayam aduan mereka.

  1. Ayam Bangkok Klawu

Ayam bangkok klawu, memiliki warna bulu abu-abu sebagai warna dasarnya. Jika warna rawisnya cenderung lebih gelap atau berwarna abu-abu kehitaman biasanya diberi nama dengan Klawu Kethek, dan apabila warna bulu rawisnya lebih dominan berwarna kuning kemerahan biasanya diberi nama dengan Klawu Geni.

  1. Ayam Bangkok Jragem

Untuk warna ayam bangkok jragen  biasanya lebih dominan berwarna hitam sampai ke rawisnya juga berwarna hitam, ayam bangkok dengan warna hitam jragem sanggatlah sedikit, jika memang adapun biasanya itu adalah ayam jragem keturunan dari persilangan ayam bangkok dengan ayam kampung asli indonesia yang lebih di kenal dengan nama ayam cemani.

  1. Ayam Bangkok Putih

Yang di maksud dengan ayam bangkok putih atau lebih di kenal sebagai ayam putih seta, jika ayam bangkok aduan tersebut bulunya dominan berwarna putih semua, baik itu warna dasarnya atau warna rawisnya, memang sejauh ini sanggatlah banyak type dari ayam bangkok yang berwarna putih dengan warna rawis yang berbeda-beda, dan juga gaya bertarungnya, Ayam putih seta juga di kenal memiliki kelebihan lain yaitu pukulannya, ayam yang satu ini di kenal dapat melompat dengan cepat sambil melancarkan pukulan kerasnya.

  1. Ayam Bangkok Wido

Ayam bangkok wido biasnya memiliki warna dasar hitam dengan rawis yang berwarna putih coklat kehijauan, untuk warna yang paling di minati oleh para pengemar sabung ayam online ada dua warna yaitu ayam bangkok wido putih dan wido emas, ayam aduan wido putih biasanya memiliki kombinasi warna rawis yang berwana putih, sedangkan untuk ayam bangkok wido emas cenderung memiliki warna rawis kuning ke emasan.

  1. Ayam Bangkok Blorok

Warna ayam bangkok blorok  biasanya bercorak totol-totol dan terbagi dalam gabungan beberapa jenis warna. Untuk warna Blorok yang simpel biasanya memiliki warna dasar putih dengan totol warna hitam dan bulu rawis berwarna merah. Warna Blorok akan menjadi istimewah jika memiliki kriteria blorok madu, dan memiliki warna dasar putih, hitam, merah, hijau, dengan rawis berwarna putih kemerahan.

  1. Ayam Bangkok Jali

Ayam bangkok jali adalah salah satu ayam bangkok yang bisa di bilang cukup langkah dan sanggat jarang di temukan, entah di karenakan faktor kurangnya peminat atau karena warna jali yang langkah, untuk warnanya sendiri memang ayam bangkok jali memiliki warna bintik bintik yang tersusun rapi, jika di lihat sekilas ayam jali memang hampir mirip dengan ayam bangkok blorok, yang membedakannya hanya susunan warna ayam jali tersusun jauh lebih rapi di bandingkan dengan ayam blorok.

  1. Ayam Bangkok Pakhoy

Warna dari ayam bangkok yang satu ini bisa dikatakan hampir sama dengan ayam bangkok klawu yang memiliki warna dasar hitam, di lengkapi rawis berwarna merah kecoklatan, ke istimewahan lain yang di miliki ayam bangkok pakhoy adalah gaya bertarungnya yang sanggat di cari oleh para penggemar sabung ayam online sampai saat ini.

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat