Begini Ciri- ciri Ayam Akan Bertelur dan Cara Penangannya

HC Farm > Blog > Cooking Tips > Begini Ciri- ciri Ayam Akan Bertelur dan Cara Penangannya

Begini Ciri- ciri Ayam Akan Bertelur dan Cara Penangannya
Penampilan ayam yang selalu ceriang, dan sangat rajin untuk mencari makanan yang tersebar di kandang. Selain itu bulu badan yang merapat dan mengkilap. Di bagian temboloknya pun penuh terisi makanan tetapi jika anda meraba nya anda itu tidak akan terlalu keras dengan bagian belakang badan agak membesar dan menonjol kebawah seperti membentuk pundi pundi dan dinding pada perut nya agak tipis, pada bagian kloaka atau dubur terasa lebih lembab atau basah. Itu merupakan ayam yang sudah memasuki masa produksi.
Untuk ayam betina yang baru pertama kali bertelur ayam biasa nya akan terus mengeluarkan suara khas kok kok kok untuk terus mengeram dan ayam betina akan mengalami kerontokan di bagian dada hingga mengalami kebotakan, jengger akan berwarna pucat dan kisut, badan akan tampak kurus karna ayam secara intens akan mengeram, bagian pada kloaka akan mulai mengering. Jika terjadi kondisi seperti ini sebelum ayam bertelur sediakan tempat khusus untuk ayam bertelur dengan ruang yang agak lebar dan ventilasi yang memadai, kandang juga harus dalam keadaan teduh, kering dan tenang. Letakan pakan dan minum di dalam kandang juga wajib selama ayam dalam masa mengeram.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat