Cara Ampuh Menumbuhkan Bulu Ayam Dengan Cepat

HC Farm > Blog > artikel > Cara Ampuh Menumbuhkan Bulu Ayam Dengan Cepat

Cara Ampuh Menumbuhkan Bulu Ayam Dengan Cepat

Cara Ampuh Menumbuhkan Bulu Ayam Dengan Cepat – Memelihara ayam membutuhkan ketelitian yang jeli untuk merawatnya. Pasalnya ayam juga membutuhkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Salah satunya adalah pertumbuhan dan perkembangan pada bulunya. Untuk ayam aduan, bulu nya harus selalu dirawat agar selalu terlihat gagah.

 

 

 Cara Menumbuhkan Bulu Ayam

Cara yang pertama

Memberikan terasi atau udang rebon yang mentah sekitar 1-2 ons pada ayam tersebut. Berikan juga jagung sebagai makanan utama untuk ayam. Jangan biarkan ayam terkena air selama mengalami proses pergantian bulu. Itu karena air dapat membuat bulu ayam menjadi kencang. Tempatkanlah ayam pada kandang yang tidak terkena sinar matahari atau yang tertutup.

Cara yang kedua

Memberikan jangkrik dan minyak ikan untuk menguatkan bulunya. Beberapa zat yang terkandung di dalam jangkrik dan minyak ikan hampir mirip seperti kelenjar minyak yang ada pada ekornya. Berikan makan ayam bangkok Anda 5 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari. Sedangkan minyak ikan diberikan dua kali seminggu, masing – masing 2 butir.

Cara yang ketiga

Vitamin B complex juga dapat membantu mempercepat proses penumbuhan bulu pada ayam bangkok. Cara yang lebih mudah lagi ialah memberikan vitamin atau obat penumbuh bulu yang biasa diberikan untuk burung. Tindakan pemberian yang rutin akan mempercepat penumbuhan bulu ayam, selain itu asupan yang bergizi juga mempengaruhi.

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat