Cara Membuat Bubuk Cangkang Telur

HC Farm > Blog > artikel > Cara Membuat Bubuk Cangkang Telur

CARA MEMBUAT BUBUK CANGKANG TELUR

Bubuk Cangkang Telur – Tahukah Anda bahwa salah satu manfaat dari cangkang telur adalah bisa dijadikan bahan suplemen? Mungkin yang jadi pertanyaan kok bisa? Bagaimana caranya? Nah bagi Anda yang penasaran mari kita bahas bagaimana cara membuat bubuk cangkang telur.

Cara Membuat Bubuk Cangkang Telur

Berikut ini cara membuat bubuk cangkang telur yang alami :

  • Pilih jenis cangkang telur yang berkualitas. Telur dari ayam kampung yang tidak dibesarkan dengan obat sangat disarankan.
  • Bersihkan dengan air mengalir semua bagian cangkang telur. Jangan membuang membran tipis atau bagian dalam cangkang telur.
  • Rebus cangkang telur dalam air yang sudah mendidih selama 15 menit atau hingga semua bagian cangkang rata.
  • Diamkan sekitar 5 jam di tempat yang bersih hingga cangkang telur mengering.
  • Panggang dalam oven dengan suhu 200 derajat Celcius.
  • Giling cangkang telur dan simpan dalam tempat yang steril.

Cangkang telur memang biasanya hanya dibuang dan menjadi sampah saja. Namun pembuangan cangkang telur sebagai sampah bisa menjadi salah satu hal yang sangat merugikan. Cangkang telur memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga sulit untuk diurai secara alami. Pengolahan cangkang telur menjadi bubuk cangkang telur bisa menjadi langkah yang sangat baik untuk mengurangi sampah.

 

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat