Cara Mudah Basmi Kutu Ayam

HC Farm > Blog > artikel > Cara Mudah Basmi Kutu Ayam

CARA MUDAH BASMI KUTU AYAM

Cara Mudah Basmi Kutu Ayam – Tidak hanya rambut manusia, ayam juga resiko terhadap kutu. Atau yang sering kita sebut kutu ayam atau gurem. Jika ayam peliharaan Anda mengalami kutuan, jangan dianggap sepele yaa, hal ini justru harus mendapatkan perhatian khusus.┬áSelain itu kutu ayam sering sekali berpindah dan menyerang kita dan hal ini akan menimbulkan rasa gatal yang tidak menyenangkan pada kita, pada kesempatan kali ini kita akan membahasa cara mengilangkan kutu pada ayam yang dimana dapat anda coba sendiri di rumah. Nah berikut ini adalah beberapa cara membasmi kutu pada ayam :

Membasmi Kutu (gurem) ayam

Sebenarnya dalam menghilangkan kutu pada ayam ada beberapa hal yang harus terlebih dahulu kita perhatikan yakni kebersihan kandang sebab kutu pada ayam bisa saja disebabkan oleh linkungan kandang yang kutor membuat kutu tertular dari ayam satu ke ayam lainnya melalui kandang atau interaksi langsung sesama ayam. Untuk dari itu sebaiknya bersihkan kandang ayam pada siang hari ketika ayam sedang tidak berada didalam kandang dan semprotkan cairan pembasmi hama atau semut seperti kapur ajaib disekitar kandang selama 2 jam kemudian bersikan hal ini berguna untuk menghilangkan kutu serta membuat kutu yang ada disekitar dinding kandang hilang.

Pada ayam kita cukup menaburi dengan kapur barus atau kamper disekitar kulit ayam, namun ingat kapur atau kamper haruslah terlebih dahulu digiling hingga halus agar lebih mudah dalam penggunaanya. selain itu untuk cara yang sering dilakukan bagi mereka yang beternak ayam biasanya menggunakan campuran air jeruk nipis dan cuka yang di aduk secara merata dan disemprotkan kedalam kandang , namun cara ini memang ampuh hanya saja membuat kutu dapat kembali suatu waktu.

 

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat