Ternak Ayam – Berbisnis atau berternak ayam merupakan salah satu jenis usaha yang  sangat menguntungkan dan menjanjikan. Berternak ayam pun juga harus memiliki cara yang tepat untuk perawatan. Mulai dari pemilihan bibit yang berkualitas dan juga akan menghasilkan telur berkualitas. Salah satu berternak ayam yang mudah adalah berternak ayam kampung. Untuk mengetahui bibit yang berkualitas, berikut ini tipsnya.

Cara Memilih Bibit Ayam Kampung Pejantan Unggulan yang Berkualitas:

  1. Bentuk tubuh DOC yang berkualitas haruslah sehat dan utuh. Hal ini bisa diketahui dengan tidak adanya kecacatan di bagian kaki, sayap, leher atau bagian yang lain nya. Dengan bibit yang memiliki badan yang bagus serta sehat akan membuat anda tidak akan mengalami kerugian karena ketika di jual nantinya akan berharga jual yang lebih tinggi.
  2. Otot yang kuat serta gempal pada bagian dada dan paha juga bisa menjadi tanda bahwa ayam tersebut merupakan ayam yang unggul, tangguh dan kuat. Cara ini dilakukan agar anda bisa mendapatkan bibit ayam yang kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit dan bisa bertahan hidup lama.
  3. Cara mengetahui bahwa bibit tersebut sehat juga bisa dengan cara melihat di bagian matanya, apakah matanya bersinar cerah dan rajam atau tidak, dan lihat susunan bulunya rapi atau tidak, jika memang susunan bulu rapid an mata nya tajam dan cerah, maka itulah bibit unggulan yang berkualitas.
  4. Memiliki ukuran badan yang sedang sehingga bibit ini bisa melakukan gerakan yang gesit ketika di tangkap akan melakukan perlawanan atau memberontak. Untuk indukan ayam jantan memang jenggernya harus merah, kepalanya kokoh dan bentuk patunya pendek, kuat serta tajam.
TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com