Cara Ternak Ayam Kampung

HC Farm > Blog > artikel > Cara Ternak Ayam Kampung

Cara Ternak Ayam Kampung

Cara Ternak Ayam Kampung – Ayam kampung merupakan jenis ayam yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Sehingga banyak sekali orang yang ingin beternak ayam kampung.Ternak ayam organik memiliki daging yang lebih sehat karena kandungan kimia dan lemaknya yang sedikit. Daging ayam kampung memiliki tekstur yang berserat dan kenyal setelah diolah. Untuk mendapatkan kualitas yang unggul, harus memperhatikan cara perawatan ayam tersebut.

 

 

Bibit Unggul

Teknik ternak ayam kampung yang pertama adalah memilih bibit unggul. Bibit unggul ini adalah salah satu rahasia sukses dalam beternak ayam. Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk memilih bibit ayam kampung yang unggul tersebut. Ciri bibit ayam kampung yang unggul adalah telurnya menetas tepat waktu, ayam kampung tidak memiliki kecacatan fisik, mata ayam yang cerah dan bersinar, fisik ayam tegap dan lincah, ayam sehat dan bugar, bulu ayam bersih dan juga mengkilap.

Kandang

Kandang adalah poin penting dalam pertanian yang tidak boleh untuk Anda lupakan.  Beternak ayam kampung berbeda dibandingkan dengan ayam broiler. Untuk ayam kampung kandang yang ideal adalah memiliki area umbaran. Ayam tersebut akan lebih banyak di umbar di area umbaran dibandingkan di kandang ayam. Jika tidak di umbar ayam kampung akan tidak sehat dan mudah terkena penyakit. Selain area umbaran Anda juga harus menyiapkan kandang yang digunakan untuk tidur ayam saat malam hari. Kandang ayam tersebut harus hangat yang mana diberikan jerami di bagian dalam kandang.

Untuk pembuatan kandang juga harus ada teknisnya. Anda harus membuat kandang jauh dari pemukiman penduduk. Jika Anda memelihara ayam tersebut di pedesaan minimal Anda harus menjauhkan kandang ayam dari rumah tetangga hal itu dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu Anda juga harus tahu bagaimana kandang ayam DOC yang tepat dimana suhu di dalam kandang harus hangat dan diberikan cahaya lampu agar DOC ayam tersebut tidak kedinginan. Bulu DOC yang masih tipis membuat ayam rentan mudah terkena penyakit.

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat