Ciri Fisik Dari Ayam Pelung

HC Farm > Blog > artikel > Ciri Fisik Dari Ayam Pelung

Ciri Fisik Dari Ayam Pelung

Ciri Ayam – Ayam Pelung adalah ayam asli yang berasal dari Indonesia. Ayam pelung dengan ayam – ayam jenis lainnya memang hampir memiliki ciri fisik yang sama. Kini ayam pelung mulai diminati di berbagai daerah karena yam ini menjadi ayam buras pedaging dan untuk betina nya sendiri berpotensi menjadi ayam buras petelur karena bisa mulai bertelur dari umu 160 – 210 hari, kira – kira menghasilkan 70 butir telur per tahun. Untuk membedakan bagaimana ciri – ciri ayam pelung.

Ciri-ciri ayam pelung

  1. Postur tubuh dari ayam pelung ini terlihat besar dan kokoh, beda dengan ayam buras lainnya.
  2. Kaki ayam pelung juga besar dan warnanya hitam agak kebiru-biruan.
  3. Bulu ayam pelung lebih mengkilap dibanding ayam yang lain, untuk warnanya sendiri ayam pelung tidak memiliki warna khas.
  4. Jengger ayam pelung itu besar biasaya tunggal, berdiri tegak dan berwarna merah.
  5. Ketika berkokok ayam pelung memiliki nada yang panjang dan berirama beda seperti ayam buras yang lain.

Kelebihan ayam pelung

  1. Ayam pelung memiliki bobot yang berat, beda dengan bobot ayam buras yang lain. untuk ukuran ayam jantan dewasa bobotnya bisa mencapai 5-6kg, sedangkan betina dewasa antara 3-3,5kg.
  2. Perkembangannya sangat cepat, dari anak-anak hingga dewasa pertumbuhannya bisa dibilang cepat dari pada ayam buras yang lain.
  3. Yang ini sama dengan ciri diĀ  atas, yaitu suara berkokoknya yang panjang dan berirama.
TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat