Ciri Telur Ayam Kampung

HC Farm > Blog > artikel > Ciri Telur Ayam Kampung

CIRI TELUR AYAM KAMPUNG

Ciri Telur Ayam Kampung – Seperti yang kita ketahui, bahwa khasiat telur ayam kampung sangatlah bagus untuk kesehatan. Akan tetapi sayangnya penjual telur ayam kampung banyak oknum yang banyak melakukan kecurangan. Perhatikan ciri-ciri telur ayam kampung asli berikut saat membelinya:

Bentuk dan Ukuran Telur

Jika dilihat secara sekilas bentuk dan ukuran telur ayam kampung asli dan palsu memang sangat sulit untuk dibedakan. Namun jika diperhatikan lebih detil, bentuk telur ayam kampung yang asli lebih oval dan salah satu ujungnya meruncing. Beda dengan telur ayam kampung palsu, di mana ujung-ujung telurnya membulat, alias tidak nampak ada salah satu ujung telur yang runcing.

Warna

Warna telur ayam kampung tiruan biasanya lebih putih dan bersih dibandingkan dengan telur ayam kampung yang asli. Telur ayam kampung asli memiliki warna putih sedikit kecokelatan. Kemudian jika dipecahkan, warna kuning telur ayam kampung biasanya lebih merah atau oranye, sementara warna kuning telur ayam negeri terlihat lebih pucat dan ukuran kuningnya juga lebih kecil dibandingkan dengan telur ayam negeri.

Tekstur Kulit Telur

Kulit telur ayam kampung yang asli memiliki tekstur yang lebih halus, licin, dan mengilap. Tidak demikian dengan tekstur dari kulit telur ayam kampung aspal (asli tapi palsu). Jika diraba kulitnya cenderung kasar dan berkapur. Tekstur kulit ayam kampung aspal ini akibat dari proses pemutihan yang dilakukan untuk mengelabui konsumen.
TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat