Faktor Pendukung Vaksinasi Unggas

HC Farm > Blog > artikel > Faktor Pendukung Vaksinasi Unggas

Faktor Pendukung Vaksinasi Unggas

Faktor Pendukung Vaksinasi UnggasFaktor Pendukung Vaksinasi Unggas

Ternak Ayam – Jika anda seorang peternak unggas, pasti lah sudah tahu agaiaman perawatan yang diperlukan unggas. Kesehatan menjadi hal utama ketika memelihara unggas.  Kekebalan dapat diperoleh apabila vaksinasi diberikan dalam kondisi yang optimal. Untuk keperluan ini perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  • Vaksin harus dirawat dan disimpan secara baik sesuai dengan petunjuk.
  • Ternak yang divaksin harus sehat dan sesuai dengan jenis vaksin yang digunakan
  • Ternak cukup terpenuhi kebutuhan nutrisinya
  • Bebas dari penyakit parasit atau penyakit yang yang dapat menurunkan daya kebal tubuh
  • Keadaan sanitasi lingkungan baik dan tidak berdekatan dengan ternak lain yang sakit
  • Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara baik dan dalam kurun waktu dan umur yang tepat.

Apabila kegagalan vaksinasi terjadi, paramedis harus segera menghubungi dokter hewan untuk melakukan analisis kegagalan vaksinasi. Dokter hewan akan menentukan apakah vaksinasi ulang perlu dilakukan. Untuk mengetahui keberhasilan vaksinasi dapat dilakukan pengukuran (titer) antibodi pada ternak yang telah divaksin antara 2-3 minggu setelah pelaksanaan vaksinasi, dengan cara mengirimkan serum darah ke Laboratorium Penyidikan Penyakit Hewan.

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat