Kelebihan Kandang Ayam Layer Modern

HC Farm > Blog > artikel > Kelebihan Kandang Ayam Layer Modern

Kelebihan Kandang Ayam Layer Modern

Kelebihan Kandang Ayam Layer Modern – Ternak ayam adalah hal yang sedikit gampang jika telaten dalam memeliharanya. Ayam pastinya juga membutuhkan kandang yang selayaknya dan ideal sesuai dengan kebutuhan ayam tersebut. Masing – masing ayam memiliki jenis kandang sendiri. Bagi peternak ayam layer yang ingin menggunakan kandang ayam layer modern. Berikut ini beberapa kelebihan jika beternak menggunakan kandang layer.

 

 

Lebih Awet

Salah satu kelebihan kandang ayam petelur modern yang bisa didapatkan peternak adalah lebih awet. Dibandingkan dengan kandang ayam layer biasa tentu saja kandang yang modern ini lebih awet dikarenakan dibuat dari bahan yang berkualitas. Bahan yang digunakan untuk membuat kandang petelur modern adalah kawat besi yang anti gores sehingga ayam dipastikan aman dan nyaman ketika berada di dalam kandang. Kawat besi tersebut lebih awet jika dibandingkan dengan kandang yang terbuat dari bambu.

Mudah Melakukan Pengawasan

Kelebihan kandang ayam layer modern yang patut dipertimbangkan oleh peternak adalah mudah dalam melakukan pengawasan. Kandang ayam yang modern sudah dirancang sedemikian rupa untuk bisa memudahkan peternak dalam melakukan pengawasan. Pengawasan ayam ini bermanfaat untuk memantau tumbuh dan kembang ayam selama di peternakan.

Pemberian Pakan yang Mudah

Peternak bisa memberikan pakan dengan mudah. Kandang ayam layer yang modern ini sudah diatur sedemikian rupa agar kerja peternak lebih efisien. Kerja yang tidak efisien akan membuat tenaga yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil yang didapatkan.

Praktis

Kandang ayam layer modern dengan yang biasa ini berbeda terutama dalam hal kepraktisan. Jika kandang ayam layer biasa ini untuk mengambil telur yang dihasilkan harus satu per satu namun tidak untuk kandang ayam petelur yang modern. Kandang ayam yang modern akan membuat telur ayam yang sudah diproduksi akan berkumpul menjadi satu. Ada bagian untuk menampung telur tersebut sendiri sehingga peternak tidak harus mengunjungi satu per satu unit kandang dengan begitu lebih menghemat tenaga peternak.

Mudah Dibersihkan

Bagi peternak yang tidak suka dengan lingkungan peternakan yang kotor bisa memilih menggunakan kandang yang modern. Hal itu dikarenakan kandang ayam petelur modern lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan yang biasa. Kandang ayam yang mudah dibersihkan akan meningkatkan produktivitas ayam petelur dikarenakan virus dan bakteri tidak akan mudah menyebar di lingkungan peternakan yang bersih.

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat