Manfaat Konsumsi Telur Ayam Kampung Mentah

HC Farm > Blog > Cooking Tips > Manfaat Konsumsi Telur Ayam Kampung Mentah

Manfaat Konsumsi Telur Ayam Kampung Mentah

Tidak semua orang menyukai telur ayam, bahkan telur mentah tidak sedikit yang tidak menyukainya. Tahukah Anda, telur memiliki banyak manfaat apabila Anda mengonsumsinya. Telur ayam ini memiliki beberapa jenis. Dari hasil sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan gizi dan nutrisi dalam ayam kampung lebih banyak dari pada ayam potong.

Manfaat Konsumsi Telur Ayam Kampung Mentah

Manfaat Konsumsi Telur Ayam Kampung Mentah

Kandungan gizi yang terdapat dalam telur ayam kampung :

  • Energi 196 kkal
  • Protein 13 gram
  • Lemak 15,3 gram
  • Karbohidrat 0,8 gram
  • Kalsium 67 miligram
  • Fosfor 334 miligram
  • Zat besi 3,3 miligram
  • Vitamin A 231 IU
  • Vitamin B1 0,31 miligram

Manfaat telur ayam kampung mentah :

  1. Membuat jantung sehat.

Antioksidan yang terkandung dalam telur mentah sangat baik bagi kesehatan jantung. Kandungan Antioksidan dalam 2 butir telur ayam kampung, lebih banyak dua kali lipat dibandingkan sebuah apel. Bagi anda yang menderita penyakit jantung silahkan mencoba mengkonsumsi telur ayam kampung mentah.

  1. Mencegah penyakit kanker.

Telur memang sangat terkenal dengan kandungan nutrisinya. Tripofan dan tirosin adalah salah satu nutrisi yang terkandung dalam kuning telur mentah. Kuning telur mentah sangat berguna untuk zat antikanker.

  1. Menghasilkan sumber energi tambahan.

Telur mentah yang dikonsumsi dapat memberikan energi secara maksimal untuk tubuh. Telur ayam kampung mentah mengandung protein, karbohidrat, dan zat besi dibandingkan dengan telur yang sudah direbus atau digoreng. Seorang ahli nutrisi mengatakan, tubuh manusia tidak akan kesulitan untuk mencerna telur mentah tersebut karena enzim alami dalam telur yang membantu proses pencernaan.

  1. Membantu proses pembentukan otot.

Biasanya telur putih yang direbus sangat bagus untuk membentuk otot agar tampak lebih atletis. Mengkonsumsi telur ayam kampung mentah ternyata juga sangat ampu untuk program diet.

  1. Bebas kolesterol dan lemak.

Bagi anda yang biasanya suka mengkonsumsi telur goreng, sebaiknya seger tinggalkan kebiasaan anda tersebut dan gantilah dengan mengkonsumsi telur mentah. Hal tersebut dikarenakan telur goreng mengandung lemak jenuh yang tinggi dan kolesterol. Nah, dalam telur mentah, kandungan berbahaya seperti kolesterol tidak ada sehingga jauh lebih sehat.

  1. Mencegah katarak dan kebutaan.

Penyakit mata seperti katarak ternyata dapat dicegah dengan mengkonsumsi telur ayam kampung mentah. Bagi para lanjut usia sangat dianjurkan mengkonsumsi telur mentah untuk mencegah kebutaan dan katarak.

  1. Mengubah suasana hati.

Manfaat telur ayam kampung mentah lainnya adalah untuk memperbaiki kondisi hati. Saat pikiran tidak menentu atau suntuk, cobalah untuk mengkonsumsi telur mentah. Senyawa pada kuning telur dapat merangsang horman tertentu yang membuat suasana hati menjadi baik.

  1. Sangat baik untuk kesehatan pria.

Kandungan selenium yang terdapat dalam telur mentah dimana mineral selenium tersebut sangat dibutuhkan oleh pria dalam pembentuk dan kualitas sperma. Dalam satu butir telur hanya mampu memenuhi 10% dari kebutuhan selenium tubuh pria.

  1. Menyembuhkan gangguan paru-paru.

Mengkonsumsi telur mentah ternyata juga dapat menyembuhkan gangguan pada organ paru-paru. Sangat baik bagi penderita emphysema khususnya.

  1. Mencerahkan wajah.

Putir telur mentah ayam kampung memiliki kandungan yang lebih kental dibandingkan dengan telur lainnya. Putih telur ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah. Sehingga dengan meggunakan puti telur mentah ini wajah akan lebih cerah dan bercahaya.

  1. Menghilangkan jerawat.

Putih telur mentah ternyata sangat bagus untuk diadikan sebagai masker wajah yang berguna untuk menghilangkan jerawat beserta komedo. Sebaiknya untuk membuat masker putih telur mentah pilihlah telur dari ayam kampung yang masih segar dan bagus.

  1. Menjaga keindahan mata.

Kandungan karotenoid yang terdapat dalam telur mentah ternyata bermanfaat untuk memperindah dan mempercantik mata. Konsumsilah secara rutin kuning telur ayam kampung maka mata akan cantik dan sehat.

  1. Memberi kelembutan pada rambut.

Telur ayam kampung mentah berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut. Kuning telur mentah dapat dijadikan sebagai masker rambut dan akan lebih maksimal jika dicampurkan dengan bahan pendukung lainnya yaitu alpukat.

  1. Mengatasi wajah kering.

Wajah yang kering memang sangat menggangu penampilan, tidak hanya itu wajah kering akan terlihat kusam dan tak terawat. Dengan menggunakan telur mentah akan membantu wajah kembali segar dan sehat.

 

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat