Perbedaan Telur Ayam Kampung Dengan Telur Ayam Ras

HC Farm > Blog > artikel > Perbedaan Telur Ayam Kampung Dengan Telur Ayam Ras

Perbedaan Telur Ayam Kampung Dengan Telur Ayam Ras

Perbedaan Telur – Telur adalah salah satu makanan pokok yang termasuk dalam 4 sehat 5 sempurna. masyarakat mengenal 2 jenis telur yang sering di konsumsi. Namun, masing – masing telur memiliki perbedaan yang signifikan.

Ayam kampung merupakan ayam liar, yang biasanya dipelihara tanpa menggunakan kandang atau tempat khusus. Maka, ayam kampung akan makan makanan yang ada di sekitar mereka. Contohnya cacing, biji-bijian, serangga, dan bahkan ulat.

Ukuran telur ayam jenis kampung juga lebih kecil dibandingkan dengan telur ayam yang di jual di pasaran. Kira-kira, telur ayam kampung punya berat sekitar 27 gram hingga 56 gram per butirnya. Meski lebih kecil, harga telur ayam kampung ini terbilang lebih mahal dibanding telur ayam negeri.

Jika dibandingkan, keduanya punya beberapa ciri khas yang berbeda, yaitu:

  • Telur ayam kampung punya warna cangkang yang lebih putih, sementara telur ayam negeri berwarna kecokelatan.
  • Telur ayam negeri punya berukuran lebih besar dan punya cangkang yang teskturnya kasar.
  • Telur ayam kampung memiliki kuning telur yang berwarna lebih oranye. Sedangkan telur ayam negeri isi telurnya akan berwarna kuning cerah.
TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat