Sebaiknya Jangan Konsumsi Bagian Ayam Ini

HC Farm > Blog > Cooking Tips > Sebaiknya Jangan Konsumsi Bagian Ayam Ini

Sebaiknya Jangan Konsumsi Bagian Ayam Ini

5 Bagian Tubuh Ayam Ini Sebaiknya Tidak Anda Konsumsi
Daging ayam merupakan makanan yang digemari di berbagai kalangan. Harga ayam ini juga terjangkau. Siapa sih yang gasuka daging ayam? Semua orang pasti suka dengan ayam.
Hampir semua bagian tubuh ayam bisa diolah menjadi bahan makanan. Kepala, dada, sayap, paha, ceker sampai ke bagian dalam tubuh ayam (jeroan) bisa dikonsumsi. Meski begitu, Anda patut mewaspadai jika mengonsumsi beberapa bagian tubuh ayam berikut ini karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda, terutama jika bukan berasal dari ayam kampung atau pejantan. Berikut ulasannya.
  1. Sayap Ayam
Bagian tubuh ayam yang satu ini bisa merupakan kegemaran orang banyak. Rasanya memang lezat, apalagi jika diolah dengan balutan tepung yang membuat bagian kulitnya menjadi garing semakin menambah kelezatan. Kenyataannya, bagian tubuh ayam yang satu ini ternyata berbahaya jika dikonsumsi. Hal ini dikarenakan, bagian sayap yang satu ini merupakan tempat disuntikan hormon yang mempercepat pertumbuhan ayam. Obat suntikan tersebut kemungkinan masih mengendap di sayapnya sehingga bisa menyebabkan tumor bagi yang mengonsumsi bagian ini.
  1. Kulit Ayam
 

Selain sayap, bagian kulit ayam juga menjadi favorit kebanyakan orang. jika digoreng garing, rasa gurih dan renyah membuat orang ketagihan memakannya. Namun penelitian di Jepang menemukan kebanyakan antibiotik, hormon, dan racun yang larut dalam lemak terdapat pada kulit hewan termasuk ayam. Karenanya, racun yang larut dalam lemak pada kulit ayam dapat mengakibatkan kerusakan hati jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar.

  1. Kepala Ayam
 

Umur seekor ayam yang semakin tua berpengaruh pada makin banyaknya racun yang tertimbun di kepala ayam. Setiap harinya ayam mengkonsumsi berbagai makanan termasuk yang mengandung zat kimia berbahaya atau mengandung logam berat. Semakin lama zat berbahaya ini makin menumpuk dan berakibat buruk pada manusia ketika dikonsumsi.

  1. Leher Ayam
 

Meskipun bagian ini tidak banyak berisi daging, tapi banyak juga yang menggemari leher ayam. Namun pada kenyataannya di dalam leher terdapat organ sistem kekebalan ayam yang banyak mengandung bakteri dan kuman penyakit. Inilah yang membuat leher ayam kurang baik jika dikonsumsi.

  1. Brutu Ayam
 
Bagian ayam yang satu ini merupakan tempat keluarnya kotoran. Di dalam brutu terdapat kelenjar getah bening yang dapat menelan bakteri dan virus. Sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi bagian ini, karena sebagai tempat keluarnya kotoran, brutu juga mengandung virus dan bakteri yang tidak baik bagi tubuh.

TERNAK AYAM PETELUR – Kami bergerak di bidang pembesaran ayam petelur atau pullet dan pemasaran telur ayam. Dengan pelayanan yang baik selama pembesaran ayam untuk ayam petelur, kami telah berhasil membesarkan ayam petelur siap bertelur atau Pullet dengan sehat dan baik serta resiko kematian yang kecil dari keseluruhan populasi yang ada. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami di Tlp : 0813 3493 1175| Email : contact@company.com / info@company.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat